Mural Favorit di Sekitar Stasiun Bandung

October 31, 2016
Sewaktu saya cek feed Instagram, mata saya tertumbuk pada gambar mural dengan sosok cewek yang berpose ala-ala Instagram di depannya. Wah lucu gambar muralnya! Cek lokasi gambarnya sih di sekitar stasiun. 

Jadi pas kebetulan lagi berkelian di Pasar Baru, saya udah niat banget mau motret mural tersebut. 

Senangnya bisa kesampaian moto muralnya. Saya upload ke Instagram Bandung Diary, saya kasih judul Mojang Bandung On The Wall. Lalu ada yang komen kalau gambar di foto tersebut bukan mojang Bandung, tapi Mojang Korea. Tidak lain karena itu adalah gambar personel girlband asal Korea, SNSD nama bandnya. Hahaha saya baru tahu :D 

Teman saya, Icak Darmastyo, tertarik dengan mural tersebut. Icak pergi ke lokasi yang sama dan memotret muralnya. Dia kayaknya googling tentang siapa orang yang menggambar muralnya. 

Dari Icak saya tahu orang yang membuat mural namanya Eric Noah. 

Sewaktu ikutan acaranya Aleut yang edisi Rasia Bandoeng, kami melewati jalan di mana mural ini berada. Sebenernya agak mengejutkan sih buat saya yang sedang berjalan di deretan paling belakang di antara semua peserta.

Hampir semua orang di acara Ngaleut itu pada cuek dengan mural ini. Gak ada yang berhenti berjalan dan foto-foto. Semuanya jalan lempeng :D Wah hahaha menarik sekali karena ini eranya orang sangat ganas dengan kamera ponsel sementara orang-orang yang saya temui di Komunitas Aleut ini cuek aja dengan hal-hal yang Instagramable. Saya suka orang-orang kayak gini :)

Anyway kembali ke mural di Bandung ini. Kayaknya belum banyak yang suka berfoto di sini ya. Padahal buat latar OOTD bagus nih :D Gambarnya bagus banget. Gimana ya mendefinisikan bagusnya. Lihat dari foto-foto berikut ini saja ya. Ini kedua kalinya saya memotret mural ini. Kali pertama dengan kamera ponsel. Kali kedua dengan DSLR.

Definetely i'm going back to this street very real soon! Bersama Indra. Karena saya mau difoto dengan latar mural ini dan yang moto harus Indra :D

Mural ini berlokasi di Jalan Stasiun Timur, jalan satu arah. Kamu bisa ke sini dari arah Pasar Baru (Kebonjati). Jalan kaki dari Balaikota juga bisa kok :) Lokasinya sejajar dengan rel kereta api.









Teks : Ulu
Foto : Ulu
8 comments on "Mural Favorit di Sekitar Stasiun Bandung"
  1. Boleh nanti kapan-kapan mampir ah ke sana, tag Ulu nanti :*

    ReplyDelete
  2. Muralnya cantik. Apakah di tempat ini memang disediakan untuk menggambar (mural)?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tau euy, saya taunya itu mural udah jadi :D mungkin pemiliknya sudah mengijinkan ilustratornya gambar di dinding bangunan itu.

      Delete
  3. Wah ini sik cakep kebangetan, #otak instagramnyaJALAN :P

    ReplyDelete
  4. Cantik ya muralnya, yang berjalan cuek tadi apa mungkin mereka uda sering banget lewat tempat itu ya mba?

    ReplyDelete