#bandungdiaryshop : CIRENG CIPAGANTI

October 11, 2016
Hellooooo! Kali ini saya mau perlihatkan produk jalanan kota Bandung. Iya, makanan yang lahir dari jalanan kota kembang ini. Tsaaah :D 

This is the best from the best. Sesederhana Cireng, tapi yang terenak mah menurut saya ada di Jalan Cipaganti. Yes betul. Cireng Cipaganti! 




Cireng terbuat dari tepung kanji. Sebenarnya aneh juga sih, Cireng ini makanan yang tipenya melawan kalau kita gigit. Ya namanya juga terbuat dari aci sih. Jajan di tukang gorengan juga ada cireng mah. 

Di Cireng Cipaganti ini cirengnya diisi bumbu kacang. Jadi bagian tepi cireng disobek sampai ke tengah, terus ditaplokin bumbu kacang. 

Tapi gak semua orang jago bikin cireng. Gak semua orang bisa bikin cireng isi bumbu kacang.

Cireng Cipaganti jagoan dua-duanya. Bikin cirengnya, enak. Bikin bumbu kacang sebagai isi cirengnya, apalagi enak banget ini mah. Jadi kalau kamu ke Bandung dan bertanya pada saya beli oleh-oleh di Bandung di mana, saya pasti masukin si Cireng Cipaganti ke daftar wajib oleh-oleh khas Bandung. 

Di Bandung sendiri Cireng Cipaganti baru bisa dibeli siang ke sore hari. Begitu malam mah Cireng Cipagantinya udah tutup. Kita bisa beli cireng matang, juga cireng mentah. Dari dulu sampai sekarang, ini cireng selalu laris manis dan tempat jualannya masih sama. Kalau dulu sih jualannya di halaman kantor pos Cipaganti. Sekarang mah jualan di pinggir jalan, tapi masih di depan kantor pos Cipaganti kok. 




Tempat jualannya juga masih sama. Masih pake gerobak dong. Ah di Bandung mah makanan sekelas gerobak kaki lima, enaknya gak kira-kira :D 

Cireng Cipaganti sekarang tersedia di Bandung Diary.

Harga
1 paket Cireng mentah isi 15 : Rp25.000 


Untuk Pemesanan
Nama lengkap
No kontak
Alamat pengiriman
Jumlah yang dipesan

Kirim data tersebut ke
email : bandungdiary@gmail.com
WA/SMS k: 0812.2005.4556


FYI, Cireng mentah ini dapat bertahan 2 hari di luar ruangan dan 1 minggu di dalam kulkas.
Pesanan saya proses 2x24 jam setelah pembayaran lunas. 






Foto : Nurul Ulu
4 comments on "#bandungdiaryshop : CIRENG CIPAGANTI"
  1. Kalau kuahnya bumbu rujak mungkin lebih sresep ser gitu :3 duh jadi pengan

    ReplyDelete
  2. Suka cireng dan sodara-sodaranya. Kenyil-kenyil enyak, walaupun sama pak suami ga boleh sering-sering karna ga sehat. hihihihi Tapi susah nolaknya, apalagi di Bandung berbagai macam olahan aci enak banget dibikin menarik. Cireng Cipaganti yang legend ini salah satunya. :)

    ReplyDelete
  3. Cireng biasanya warna putih gitu. Ini warnanya agak kecoklatan mungkin karena ada kacang di dalamnya, ya?

    ReplyDelete
  4. Enak ini, kenyal! Apalagi dimakan pake cabe rawit pas baru digoreng! Duh, jadi laper ngebayanginnya.

    ReplyDelete