Review Hotel Harper Purwakarta

August 27, 2016
Judulnya garing amat ya :D tapi hotelnya gak garing kok.

Di Purwakarta pada kunjungan bulan lalu, saya menginap di Harper Purwakarta. Di kota kecil ini tidak terlalu banyak hotel. Menurut saya sih Harper Purwakarta ini hotel yang paling trendy dan modern di Purwakarta.




Oke kita mulai langsung reviewnya. 


LOCATION

Perhatian kepada yang suka Sate Maranggi Cibungur, lokasi hotel ini dekat sekali dengan surganya makanan khas Purwakarta tersebut. Naik kendaraan sekitar 5 menit sudah sampai. Bisa bolak-balik makan siang dan malam dari hotel ke Cibungur tuh di sana hahaha :D 

Tapi karena letaknya bukan di jantung pusat kota Purwakarta, agak ribet sih kalau mau ke kota. Ya tapi gak seribet di Bandung atau Jakarta. Jadi menurut saya sih milih hotel ini bukan hal yang salah. Lokasinya masih strategis. Cocoknya untuk yang bawa kendaraan pribadi. Kalau kamu tipe yang ke mana-mana naik angkot, mending pilih hotel di sekitar Situ Buleud (Taman Air Mancur Sri Baduga).


ROOM

Kamar saya twin. Tapi teman sekamar saya, Reni, harus cabut malamnya karena pada dini hari harus terbang ke Belitung. So saya tidur sendirian. Bednya saya satukan saja biar tambah lega. Empuknya kasur dan bantal standar lah. Nyaman kok. Tapi gak bikin tergila-gila gitu, biasa aja.




AC kamar oke banget saya suka. Butuh dingin ya dingin, mau dibuat agak panas ya cepet juga perubahan suhunya. Jendela kamar juga lebar. Pemandangan kamar saya dari lantai 5 adalah sawah-sawah :D Selama di Purwakarta sibuk sih masuk ke hotel pas malem doang langsung tidur zzzzzz...

Eh enggak tidur deng. Lewat jam 12 malam baru tidur. Karena apa, karen WIFI KENCENG BANGET! hahaha nonton yutub lah. Download lah. Upgrade app lah :D Oke banget wifinya saya kasih jempol lima!

Kamar mandi standar juga. Amenities lengkap. Kebersihan bagus.  


FOOD

Wah menu sarapan paginya oke-oke. Rasanya gak mengecewakan, tapi enak banget juga enggak. So-so lah, so good. 

Menunya variatif. Prasmanan sudah pasti, aneka pastry dan buah-buahan. Minumnya standar tapi ada menu jus. Dan ada omelet dan persosisan. Cukup festive sarapannya. Pasti senang berlama-lama di restorannya Harper Purwakarta :D 




Dan lagi interiornya bagus. Agak industrial sih desainnya. Kalau saya senang lihat interior yang niat begini. Motretnya enak meski pake kamera ponsel. 

Untuk menu di luar breakfast, harganya standar harga hotel. Lebih dari rata-rata harga pada umumnya. Rasanya gak tahu euy karena saya gak coba. Harusnya sih enak ya, sarapannya aja enak-enak. 

Kalau mau jajan di luar ya palingan ke Sate Maranggi Cibungur itu sih. Di sekitar hotelnya (dalam radius jalan kaki), saya gak merhatiin ada mini market enggak. Rasanya sih gak ada. Euh ini cuma asumsi gak bisa dijadikan jaminan informasi ahuehueheuhue gimana saya teh review hotel gini amat :D heuheuehueheu...


SERVICE

Standar. Pelayanannya bagus tapi standar alias biasa saja alias tidak berkesan. Saya gak ketemu banyak pegawainya juga sih heuehuehuehue cuma resepsionis doang. 


FACILITES

Ada kolam renangnya! Horeeee! Kolam renangnya ada dua pula. Buat anak-anak dan dewasa. Lokasinya dekat dengan restoran hotel di lantai dasar. Kolam renang outdoor. Enakeun kolam renangnya, lumayan gede ukurannya. 




Saya bangun kesiangan, gak berenang dan langsung makan saja. Habis makan menyempatkan jalan-jalan sebentar sekitar kolam renang. Ckckck kata temen yang berenang, pagi tadi sunrisenya bagus banget. Kelihatan langsung dari halaman kolam renang. Ah euy saya masih tidur gak lihat sunrise, gak berenang...i missed a lot. Ya nanti balik lagi ke Harper Purwakarta saya gak mau kelewat sunrisenya lagi ah. 


Hotel Harper Purwakarta dapat dibook via Agoda. Kamu bisa memesan kamar di hotel ini dengan tarif yang lebih murah via saya Bandung Diary (saya book pake Agoda juga sih). Ratenya sekitar 500ribuan untuk kamar termurahnya. 





Teks : Ulu
Foto : Ulu, difoto dengan Lenovo A6000. Edit foto via VSCO
1 comment on "Review Hotel Harper Purwakarta "
  1. Waaah ternyata di Purwakarta ada hotel kereen. Pas saya tinggal di sana belum ada nih kayaknya.

    ReplyDelete