Kurir Sepeda di Bandung: Punten Courier

April 21, 2016
Kurir sepeda di Bandung, emang ada? Eh ada banget! Emang New York saja yang di kotanya ada kurir sepeda :D 

Berhubung saya dan Indra kerjanya SOHO dan self-employee, selain bekerja di dunia digital, kami punya usaha di bidang perikanan. Biasanya kami mengirim produk menggunakan jasa Gojek (GoSend). Dan thanks to Instagram, waktu iseng lihat-lihat foto di Explore mata saya tertumbuk pada sebuah akun bernama Punten Courier. Kurir sepeda di Bandung





Terhitung sudah beberapa kali saya menggunakan jasa Punten Courier. So far so good. Bertemu kurirnya, saya dapat membayangkan tubuh para kurir yang sehat. Lha wong kerjanya mengayuh sepeda, mana kalau jemput barang ke rumah saya jalannya menanjak tiada akhir tuh hihihi :D 

Kalau kamu punya usaha yang mana produknya harus dikirim-kirim (dalam kota), boleh lah pake jasa Punten Courier. Jarak pengiriman maksimal 22 km. Ongkosnya 7 km pertama sebesar Rp 15.000. Lalu sisanya nambah Rp 2.000 per km. 

Kurir sepeda ini banyak keterbatasannya sih. Belum sefleksibel Gojek. Ongkos lebih tinggi daripada kurir motor, barang yang dibawa juga ada batas berat maksimal. Jam pengiriman juga gak bisa pagi banget atau malam banget. Ya gak apa-apa sih, dimaklumi. Baru awal-awal sih pasti begitu. Mudah-mudahan fitur layanannya kurir sepeda ini akan bertambah. 

Jasa kurir begini lebih oke kalau ada aplikasinya. Macam Gojek itu lah. Punten Courier based pemesanannya baru via WA saja.





Saya seneng kalau ada usaha baru model kayak begini. Memperkaya jenis profesi, menambah pilihan. Baguslah, banyak profesi baru yang tumbuh. Saya mendukung usaha-usaha macam kurir sepeda. Kepada para pelanggan, saya sering bertanya dulu padanya. Produknya mau saya kirim via kurir sepeda. Keberatan gak, kebanyakan enggak tuh. Malah ikut mendukung juga. Senangnya! 

Kontak Punten Courier

WA 0877.7827.6042
LINE @puntencourier
WEB www.punten.strikingly.com

Anyway, ini bukan postingan iklan ya. Ini testimoni :D 


6 comments on "Kurir Sepeda di Bandung: Punten Courier"
  1. Di Jakarta udah ada belum yaaa?hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ada, Mba. Di browsing aja, saya lupa namanya hehehe

      Delete
  2. Aku pernah nonton film barat tentang kurir yg sepedaan gini. Di film mereka keren-keren. Eh ternyata sekarabg udah ada di Indonesia. Tapi kayaknya masih baru ada di Bandung ya.

    Mungkin kurir sepeda ini dipake kalau ada paket atau dokumen yang mesti cepat diantar kali ya. Kan bisa nyelip-nyelip dan lewat gang-gang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Premium Rush judul filmnya. Enggak kok, di Jakarta sudah ada kurir sepeda begini sejak dua tahun lalu kalo gak salah. Iya emang lebih efisien hehehe kepake banget, macet, tinggal angkat sepedanya jalan kaki juga bisa hehehee

      Delete
  3. Wah baru tau, semoga ada aplikasinya juga ya. Kalau kurir pake sepeda kan sama dengan mendukung gerakan mengurangi polusi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yak betul, Ta! Jadi efeknya domino dan positif hehehe.

      Delete