Caribou di Bandung, Turtle Moccha & Steak Sandwich-nya Highly Recommended

April 02, 2016
Dua jenis kopi yang saya suka adalah kopi hitam manis dan kopi campur aneka macam rasa dengan whipped cream pada bagian toppingnya. Anyway, saya tipe fast-coffee-drinker. Saya gak bisa minum kopi pelan-pelan. Hahaha maafkan saya, wahai Coffee Enthusiast! 

Kopi hitam manis yang enak, belinya bisa di mana saja. Di warung kopi jalanan pun jadi. Rasanya enak-enak saja. Tapi kalau udah bermain rasa dengan moka, coklat, karamel, tentu saja saya mencarinya di coffeeshop. A fancy coffeeshop yang humble. Bukan kedai atau kafe kopi yang intimidatif. Biasanya kan begitu kedai kopi, melayani pembeli seolah-olah pembelinya sudah tahu mau pesan apa, padahal gak semua orang yang mau beli kopi itu tahu mau pesan apa. Kayak saya misalnya. 

Mungkin karena itu saya sudah ditakdirkan berkunjung ke Caribou yang lokasinya di mall PVJ. In fact 1 April 2016 adalah hari pertama Caribou Bandung buka. Outlet yang pertama ada di Jakarta (Senopati). Umur outlet ini di Bandung baru dua hari saja :D (umur betulannya sudah 24 tahun, just so you know)



Caribou meramaikan industri coffeeshop di Bandung. Bingung ya banyak sekali kedai kopi, harus datang ke kedai yang mana sih. Ada yang jual lokasi yang strategis, suasana, pemandangan, status, bahkan yang menjual hanya rasa kopinya. Caribou punya yang pertama dan terakhir. Lokasinya ideal dan rasa beveragesnya yang enak banget! 

Ditambah service di Caribou yang tidak intimidatif :D Saya gak suka soalnya tatapan barista yang seolah-olah ngomong "you know nothing about coffee, i'm so bored". Well i dont get that look in the eye dari baristanya kedai kopi yang hanya menggunakan biji kopi Arabica. They're so genuine and friendly. 

Bahkan Caribou menyediakan fitur Slow Bar untuk kamu yang pecinta kopi level 100! Kamu bisa request biji kopinya, campuran rasanya, sampai teknik pengolahan biji kopinya. Benar-benar slow dan kasual. Kaum pecinta kopi selow dan umat peminum kopi cepat sekarang terpisah. Kalau saya sudah puas dengan fitur standar, super fast :D 

Satu hal lagi yang bagusnya saya dan kamu apresiasi dari Caribou adalah komitmen mereka menggunakan biji kopi hanya dari pertanian kopi yang sudah bersertifikasi. Istilahnya 100% Rainforest Alliance Certified. Petani kopi yang sudah bersertifikasi adalah mereka yang dapat menjamin kualitas kopinya tanpa merusak lingkungan. Menanam tanpa merusak. Dan Caribou menampung hasil panennya. Simbiosis mutualisme. 

Well it's a good thing bahwa segelas kopi yang saya minum berkontribusi positif pada lingkungan, rite? Dengan demikian saya juga ikut serta dalam lingkaran kebaikan itu. It's a small thing, paying 48K for a small glass of Turtle Mocha. Tapi hal-hal baik datangnya dari hal-hal yang kecil. Begitu kata Vincent Van Gogh, great things are done by series of small things brought together. 

Anyway kalau kamu sedang berada di mall PVJ atau kamu penikmat kopi, mampir ke Caribou gak akan salah. Good food, good coffee. Ada banyak pastry dan beverages yang bisa kamu pesan, rekomendasi saya Turtle Mocha dan Steak Sandwich yang mana enak gila! 

Turtle Moccha adalah jenis minuman yang manis dan penuh, tergantung request jenis coklat dan susu yang kamu ajukan pada baristanya. Coklatnya ada yang dark, milky, dan white. Susunya ada yang non-fat dan creamy. Pada bagian topping yang berselimut whipped cream terdapat karamel yang so damn yummy. Sementara itu steak sandwichnya terdiri dari roti gandum yang empuk dan tidak flavoury. Rotinya seolah-olah dibuat tanpa tepung gandum or whatsoever. Rotinya tipis dan fillingnya yang berupa potongan daging sapi dan keju tidak banyak. Tapi menyantapnya barang 5 gigit saja sudah mengenyangkan. The best bread on earth! 






my friend, Dydie : a food blogger, a coffee enthusiast




Turtle Moccha!



Steak Sandwich



Turtle Moccha 48K
Steak Sandwich 50K
And so many more menu!

Caribou
Resort Level, Mall Paris Van Java (PVJ) 
Jalan Sukajadi 131 - 139 Bandung

Opening hours
Senin - Kamis : 10.00 - 23.00
Jumat & Sabtu : 08.00 - 24.00
Minggu : 08.00 - 23.00

Here's map. PVJ mallnya luas banget :D You need this map kalau mau berkunjung ke Caribou.


Visit Instagramnya untuk mengikuti tantangan membuat quote #StayAwakeForIt as tagline Caribou sendiri adalah Life Is Short. Stay Awake For It. Cool, huh :D

4 comments on "Caribou di Bandung, Turtle Moccha & Steak Sandwich-nya Highly Recommended"
  1. Sudah balik ke sana untuk kembali memesan Turtle Mocha-sweet light-extra caramel sauce-with-dark-chocolate dan Steak sandwich. :D

    Kapan-kapan nongki di sini yuk ;)

    ReplyDelete
  2. Foto2nya bagus bgt ^^! Naksir lensa manualnya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih, Mas Agung! Saya naksir kameranya mas agung malahan hahaha :D

      Delete