Kamar Superior di Hotel Grand Sovia, Budget Banget Kamarnya Euy!

March 30, 2016
Halow, ya'll!

Resensi hotel di Bandung lagi nih. Grand Sovia namanya. Saya menginap di sana bulan lalu. Jujur saja sih saya terpikat menginap di sini karena hotel budget yang satu ini rajin sekali memperbaharui media sosialnya. Instagramnya sangat updated! Foto-fotonya juga menurut saya sih lumayan lah enak dilihat.


Kalau mau tidur di penginapan, saya pastikan membaca reviewnya dulu di Agoda dan Tripadvisor. Grand Sovia ini tidak mengecewakan kok reviewnya, di situs Agoda nilai rata-ratanya 7,5. Bukan nilai yang buruk. 

Penampilan gedungnya dari luar biasa saja, gak unik. Kalau Indra sih gak suka, biasa lah arsitek kalau komenin gedung pasti jarang memuaskan. It's hard to please them.

Lobi hotelnya bagus. Gak kayak lobi hotel budget yang biasanya ringkas dan sederhana. Lobi di Grand Sovia agak fancy. Ada welcome drink pula. So, yeah kesan pertama yang menyenangkan. 

Depositnya termasuk besar untuk ukuran hotel budget. Rp 300.000! Mahal banget ya. Demi apa depositnya 300ribu, apa ada banyak barang pecah belah di kamarnya? :D 

ROOM



Kamar Superior yang saya pesan jauh di bawah harapan. Ukuran kamar sudah saya perhatikan sih di feature Agoda. Tapi gak nyangka sesempit itu :D Mungkin saja ini efek warna dinding sih. 

Kebersihan kamarnya oke. Bed sheetnya juga no problemo. 

Channel televisi terbatas, ada Fox Movies dan sejenisnya sih. Tapi beberapa channel favorit saya error. Yes, saya suka nonton film :D Jadi menginap di hotel, waktu saya habiskan dengan nonton sampai ketiduran. 

Penerangannya yang agak mengganggu, terutama lampu tidur. Kayaknya mereka butuh headlamp yang baru deh. Terlalu benderang untuk ukuran lampu tidur. Cahayanya putih mencolok. Lampu tidur kan harusnya lembut. Jadi lah saya nyalain lampu utama aja yang warnanya lebih tenang. 

Keempukan ranjangnya oke. Ada dua bantal dan dua cushion. Saya pengennya bed yang double, tapi habis. Akhirnya dapat yang twin. Okelah gak apa-apa. But then again bednya kecil banget hahahaha adoooh! Cukup sih menampung badan saya dan Indra. Tapi rasanya sesak. 

Sejujurnya kamar di hotel ini agak mengecewakan sih :D Saya penah menginap di Hotel Vio, dengan rate dan jenis hotel yang sama, luas kamar dan besar bednya Hotel Vio lebih juara. Tapi Grand Sovia punya nilai lebih dibanding Vio, apa itu? Baca terus :D 

Kamar mandi gak ada masalah. Sempit seperti pada umumnya kamar mandi hotel budget. Air panasnya oke. 

Wifi kencang, no worries. 

So, kamar Superiornya saya kasih nilai 6. 


FOOD


Nah ini, menu sarapan Grand Sovia banyak! Saya pikir ya paling bubur, nasi goreng, ayam goreng, buah-buahan. Sudah. Ternyata enggak. Dari western sampai lokal ada semua. Aneka macam pastry dan nasi tersedia. Untuk beveragesnya saja beragam. Buktinya ada Yoghurt dong hehehehe hore! Yoghurtnya dua macam pula. 

Rasanya bagaimana? Enyaaaak. Breakfast di Grand Sovia, saya kasih nilai 8. 


LOCATION


Kalau kamu tipe yang ke mana-mana naik kereta api, nah cocoknya nginap di Grand Sovia. Karena lokasinya pas di sebrang Stasiun Kereta Api Bandung. Keluar stasiun kamu tinggal nyebrang saja. 

Sayangnya dia gak dalam jarak jalan kaki kalau kamu mau mampir ke pusat perbelanjaan. Ada sih Paskal Hyper Square, sekitar 1km lah dari hotel. Tempat hiburan lainnya mesti dicapai dengan kendaraan. Tapi gak jauh kok. Mall terdekat ada IP (Istana Plaza) dan BIP. Mau belanja murah ada Pasar Baru. 

Sekitar stasiun ada beberapa kuliner yang sayang kalau kamu lewatkan. Sate Kardjan dan Sate Hadori. Saya pribadi sukanya Sate Kardjan. Keduanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Agak ekstrim, kamu bisa jajan Perkedel Bondon, masih di sekitar stasiun, tapi bagian belakang stasiunnya. Hanya berjualan di malam hari, malam yang saya maksud adalah malam banget! Jam 11 malam sampai dini hari. 

Anyway, kamu mau ke Lembang dan ingin menumpang kendaraan umum? Naik angkot jurusan Lembang - Stasiun Hall satu kali dari depan hotel Grand Sovia, langsung kamu dibawa sampai ke Lembang! Strategis! Kamu pulang dari Lembang ingin kembali ke hotel, naik angkot yang sama, nanti tinggal turun di depan hotelnya lagi. Gampang bin praktis hehehehehe. 

Lokasi hotel grand Sovia saya kasih nilai 8. 


SERVICE

So far so good. Ramah dan sigap. Tidak ada keluhan. Saya nilai 9. 


FEATURE


Kolam renang! Jarang kan ada hotel budget yang menyediakan fasilitas kolam renang? Nah di Grand Sovia nih, kamu bisa berenang sepuasnya :D Gak ding, ada jam buka dan tutup. Kolam renang berada di lantai paling atas. Sambil berenang kamu bisa memandang Bandung. 

Ukuran kolam renangnya tidak besar. Tapi ya cukup lah buat saya mah. 



RATE


Ada tiga tipe kamar: Superior, Deluxe, Premier. Kalau kamu bermasalah dengan ruang yang terlalu kecil, sebaiknya pesan yang Deluxe saja. 

Untuk kamar Superior: 
Publish rate : 458.000
Agoda rate : 436.000 dan bisa lebih murah lagi kalau pesan ke saya :D Baca artikel Book A Room.

Waktu saya menginap di bulan Februari kemarin, ratenya cuma 350ribuan. 

Nilai yang saya kasih untuk kamar di hotel ini bakal berubah lebih naik kalau mereka mau ganti lampu tidur dan mengganti cat merah gelap di kamarnya :D Anyway dinding di lorong antar kamar juga eugh efeknya membuat ruangan jadi lebih sempit. Tapi ini masalah selera sih. Saya sukanya emang yang clean and simple. 

Pilihan menginap di Grand Sovia bukan hal yang buruk. Terlepas dari kamarnya superiornya yang menurut saya 'kekecilan', ya bisa jadi karena memang selera saya kamar yang agak grand. Lagipula jarang-jarang kan hotel budget sarapannya lengkap dan ada fasilitas kolam renangnya seperti yang Grand Sovia sediakan ini. 

That's it. Selamat memilih hotel di Bandung :D I hope i can help you with this review.





Foto : Indra Yudha, Nurul Ulu
6 comments on "Kamar Superior di Hotel Grand Sovia, Budget Banget Kamarnya Euy!"
  1. Yg penting sarapannya n lokasinya kolam renang bonus😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya boleh, Mba. gimana selera pada dasarnya huehehehe :D

      Delete
  2. Untuk ukuran hotel budget ini cukup mewah loh, ada kolam renangnya plus bebek-bebekan yang sering dinaiki princess syahrini, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya lumayan banget. Sewa ban bebek angsanya 20ribu per 15 menit, Mba :D

      Delete
  3. Utk hotel budget sih oke ini ya mba... mkanannya aj lengkap bgt. Bisa jd pilihan kalo nginep k bdg dgn budget minim ya

    ReplyDelete