Sunday Morning at Little Wings Book Cafe

March 02, 2016
Ceritanya sih mau belanja di Garage Sale hari minggu itu. Lokasinya di halaman sebuah kafe. Adegan berikutnya ketebak lah. Belanja dan makan-makan :D 

Kalau ada garage sale di Bandung, saya usahakan datang. Biasanya nemu karta karun. Bukan benda mewah sih. Mungkin hanya buku, t-shirt, blouse, tatakan gelas, container, atau apa lah gitu. Ada yang murah ada juga yang mahal. 

Lokasi garage sale ada di daerah Cigadung. Tahu Dago kan? Nah Cigadung ini di atasnya Dago. 

Beres browsing dan belanja di garage salenya, saya masuk ke sebuah bangunan yang mencolok warnanya. Merah dan putih. Terdiri dari tiga lantai, saya memesan makanan di lantai 1. Little Wings nama kafenya.


Interiornya seperti di rumah seseorang. Ada rak buku. Buku-buku di dalam kafe ini bisa disewa. Bisa juga baca di tempat. Ada sofa ala-ala di ruang tamu. Sambil menunggu pesanan datang, saya melihat-lihat buku. Dekorasi di ruangan tersebut terlihat tidak biasa. Pemiliknya mungkin sering keliling dunia karena saya gak yakin banyak benda di ruangan itu bisa dibeli di dalam negeri sendiri. 

Lebih dari 15 menit menunggu makanan datang. Agak lama juga sih ya. Di ruangan itu hanya kami satu-satunya konsumen. Harusnya bisa lebih cepat lagi. 

Makanan datang, kami makan seperti kesetanan. Lapar hahahaha. 

Sayang porsi makanan terlalu sedikit dan rasanya kurang enak. Gak ada rasanya. Apa saya yang gak tahu kalau kafe ini menerapkan pola makanan sehat ya? Tapi enggak deh kayaknya. Rasa makannya garing banget. Untuk harga yang tidak murah ya boleh lah porsinya sedikit. Tapi kalau rasanya juga gak enak mah atuh nyesel pesen di sini heuheuheu. 

Pasta Aglio Beef Olio. Wow namanya mewah sekali! Pada kenyataannya memang sajian yang cantik. Tapi tidak dengan rasanya. Aglio itu kalau tidak salah sejenis hidangan pasta yang dimasak dengan bumbu bawang putih dan minyak. Rasanya sederhana. Pasta Aglio Little Wing ini kayak kurang matang. Tapi somehow Nabil lahap banget makan pastanya. Buat saya gak enak, buat Nabil enak.

Mashed Potato yang berkeju. Alamak lembut sekali kentang tumbuknya. Tidak ada tekstur kentang tumbuk yang biasa saya makan. Lembut seperti bubur. Gak usah dikunyah, tinggal telan saja. Lumayan lah rasanya wuenak!

Beveragenya standar. Lemon tea kemanisan. Secara keseluruhan sih rasanya baik-baik saja, tidak terlalu istimewa.

FYI, bangunan berlantai tiga ini gak hanya Little Wings penghuninya. Di bagian belakang bangunan kafenya ada penginapan juga. Di lantai 2 malah ada kafe lain, namanya Herbsays. Baca di tulisan berjudul Roasted Magic Bun di Herbsays yang Enaaaak Bangeeeet! yak. 

Pasta Aglio Beef Olio 27K
Mashed Cheesy Potato 17K
Cold Lemon Tea 10K
Oreo Milkshake 20K

Little Wings Cafe and Library
Jalan Cigadung Barat no. 2 Bandung

Buka jam 11.00
Tutup jam 20.00
Hari selasa tutup.

Petunjuk arah ke Little Wings

1. Tancap kendaraan ke arah Dago. Terus sampai ke ke Terminal Dago. Nanti dari Terminal Dago ambil jalan lurus saja. Lewatin Dago Golf. Masih luruuuuus dan jalan menurun.

2. Little Wings ada di sebelah kiri jalan kalau kamu datang dari arah Terminal Dago. Bangunannya warna merah. 













Teks : Nurul Ulu
Foto : Indra Yudha
2 comments on "Sunday Morning at Little Wings Book Cafe"
  1. Kafenya unik ya mbak? :D
    Soal makanannya, ya mungkin krn lidah kita sering ngrasain bumbu jadinya makanan ala2 barat kerasa hambar, mungkiiiinn hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi. tapi emang hambar sih hahahah :D dueng!

      Delete