Cikapundung RiverSpot

November 04, 2015
Tempat ini hasil berbenah di momen Konferensi Asia Afrika 2015. Sebelumnya di sini tempat mangkalnya penjual koran dan majalah. Kalau mau jadi loper koran, ya ke Cikapundung aja buat ambil koran-korannya. Saya gak tahu sekarang pada pindah ke mana penjual korannya. 

Ridwan Kamil memberi nama ini Cikapundung Riverspot. bangku dan meja berwarna merah mencolok diletakkan rapi di tepi kolam. Sungai Cikapundungnya masih terlihat. Biasanya satu minggu sekali ada acara di sini. Kemarin mahasiswa/i dari kampus ITB menyelenggarakan acara berjudul Seluk Beluk Kota Lama di Cikapundung Riverspot. 


Tempatnya di samping Museum Asia Afrika. Jalan Cikapundung tadinya bisa dilalui kendaraan. Sekarang gak boleh ada motor dan mobil yang melintas di jalan ini lagi. 

Ada dancing fountain juga lho di sini. Buat saya sih lebih mirip air keran :D karena dancing fountain yang sesungguhnya sangatlah indah, menawan, cantik, lemah gemulai. Kalau yang saya lihat di Cikapundung, lebih mirip air sirup keluar dari pancuran doang. 

Yeah tapi nice effort dari Ridwan Kamil lah :D 

Sebagai warga Bandung, saya sih seneng ada tempat hangout baru kayak Cikapundung Riverspot. Tapi saya pun gak pernah sengaja nongkrong di sana. Kalau siang menuju sore, banyak alay yang nongkrong. Nah kalau pagi-pagi sih cocok lah buat saya, lebih sepi dan udara juga lebih segar. 

Kalau kita ke negara maju, di sana tempat-tempat tepi sungai disulap jadi cantik. Sungai buat dilihat, dinikmati pemandangannya. Ridwan Kamil kelihatannya pengen bawa Bandung menuju ke arah yang sama. Cuma kondisi sungai Cikapundung juga harus dibenerin sih. Airnya kotor. Kalau kering, banyak sampah yang mengapung atau tertahan di bebatuan yang muncul karena air surut. 

Ya satu-satu kali dibenerinnya. Kita lihat abis ini Emil mau benerin apalagi :D 




Teks : Ulu
Foto : Gele

5 comments on "Cikapundung RiverSpot"
  1. semoga para penjual korannya diberi tempat baru yang strategis. karena kalau cuma diusir-usir gitu aja kan kasian merekanya.

    ReplyDelete
  2. oh pasti dikasih tempat baru kok, cuma saya belum tahu di mana. bukan gaya walikota saya, Ridwan Kamil, ngusir-ngusir sembarangan :D

    ReplyDelete
  3. Tempatnya kayaknya asyik ya Mbak buat nongkrong. mau ikutan nongkrong di sini juga ah kalau pas main ke Bandung

    ReplyDelete
  4. Bandung memang makin luar biasa, banyak banget tempat-tempat wisata baru

    Terakhir kali ke Bandung tahun 2013, jadi banyak bangey wisata yang belum kudatangi

    ReplyDelete