Naik Kereta Api Bandung - Cirebon

October 05, 2015
Ini saya aja yang ngerasain atau kalian juga? Naik kereta api tuh rasanya kayak naik mesin waktu. Penuh kenangan. Ah ya mungkin saya aja sih. Istilah yang sekarang sedang hits: baper. Nah saya suka baper kalo naik kereta api tuh. Uhuks. 

Saya suka hawa stasiun kereta api. Yang sekarang ya, kalau yang dulu gak doyan banget. Males. Tapi sejak Jonan ngeberesin performa layanan dan rebranding, saya naik kereta api lagi dan lagi. Kayak kecanduan hahaha. Untungnya pas kecanduan pas emang butuh ya. Kan gawat kalo kebutuhan gak ada tapi keinginan dipenuhi. 

3 Oktober naik kereta api Ciremai Express di gerbong 4. Pertama kalinya juga saya beli tiket kereta langsung di loket, biasanya beli via aplikasi Padi Train di hp. "Tempat duduknya di gerbong paling sepi dengan kursi yang paling sepi juga, mba," pesan saya ke mba-mba loket buat pilihin seat. 

Ternyata bener aja dikasih yang paling sepi. Satu gerbong isinya cuma 4 orang termasuk saya. Hwuidih asik banget! 

Perjalanan gak ada delay bahkan gak telat. Tepat waktu. Setelah perjalanan ke Yogyakarta dan Surabaya, semoga ada kesempatan lagi untuk berkendara naik kereta api jarak jauh selain ke Cirebon. 






4 comments on "Naik Kereta Api Bandung - Cirebon"
  1. Batik Cirebonnya bagus :)
    klo kearah bandung seneng pagi atau siang coz bisa liat pemandangan bagus menjelang masuk kota bandung hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalo jarak deket enaknya terang hari ya biar lihat pemandangan. kalo jarak jauh enaknya malem sekalian tidur :D tau2 udah nyampe aja hehehe

      Delete
  2. Mo tanya mba, kalo dari kampus UPi ke cirebon, apa jauh? Trus ada gk pake jalur kereta api? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas jauh, Mba. Kampus UPI di Bandung, Cirebon jaraknya 4 jam tanpa macet dari Bandung :D

      Ada jalur kereta api, Bandung - Cirebon. Cek di google aja jadwalnya ya, di web kereta api indonesia juga ada. Di Aplikasi juga bisa, download aja apps Padi Train.

      Delete