Warna-warni di Salian Art Space

September 16, 2015
Ehm. Saya harus nyalain si capslock dulu nih. ADA GALERI SENI DI DEKAT RUMAH! WOOOHOOOOO! Saya sok berbudaya banget yah ada galeri seni dekat rumah aja seneng-seneng nyebelin gini hahaha. 

Anyway, sebenarnya udah bosen aja sih dengan hotel-hotel dan tempat rekreasi. Saatnya Bandung Utara menuju Lembang diisi dengan aktivitas yang menghargai keindahan yang maknanya dalem. Bukan sekedar pengisi liburan dan hahahihi doang gitu. 

Dari rumah tinggal nyebrang jalan ada Galeri Seni Popo Iskandar. Dari rumah naik ojek lima menit sampai di Salian Art Space. Yup, ada dua galeri yang jaraknya sepelemparan batu dari tempat saya tinggal. Hore! 

Saya mulai cerita dari Salian Art Space dulu ya. Pameran yang sedang berlangsung judulnya Beatscape. Senimannya bernama Adi Dharma. Saya dan Nabil gak nyesel deh datang ke hari terakhir pameran Beatscape itu. Abis karyanya lucu-lucu! Orang Sunda kalau ngomong 'lucu' maksudnya keren yah. Hehehe :D bukan lucu yang bikin ketawa. 

Baru nih lihat karya seni yang warna karyanya mencolok tapi gak bikin jereng mata. Baca sih keterangan pamerannya. Kalau gak salah ada hubungannya dengan musik, funk atau hiphop gitu. 

Komposisi warnanya tetap enak dilihat. Merah ditimpa biru muda. Merah jambu beriringan dengan warna kuning. Wow! Tabrak warna tapi gak kampungan. 

Karyanya gak cuma lukisan, ada juga patung dan instalasi yang terdiri dari barang-barang bekas. Oleh senimannya barang bekas tersebut disusun, dipajang, dicat, dan kelihatan sangat artistik. 

Nabil seneng karena pameran seninya buat dia terlihat seperti mainan. Warna-warni semuanya. Saya juga gak kalah antusiasnya karena semua sudut bagus buat foto-foto. Koleksi Instagram saya nambah! Hahaha :D

Salian Art Space gak hanya galeri. Ada kafenya juga di sana. Belum pernah jajan di Salian jadi gak tahu makanannya enak-enak gak. Suasana makannya sih asyik, outdoor dan semi outdoor. Karena berlokasi di daerah perbukitan, Salian Art Space didesainnya seru. Kayaknya dia nyewa arsitek deh buat merancang bangunan dan area lainnya. Pintu masuknya aja unik karena dilihat dari macem-maem sudut perspektif, bentuknya berubah-ubah.
















Salian Art Space
Jl. Sersan Bajuri no 86 KM 3,8
Open : kalo gak salah pukul 10.00. 
Closed : kalo gak salah jam 22.00 

Cara menuju Salian Art Space:
1. Kendaraan pribadi : menuju Jl. Setiabudhi. Nanti di depan Terminal Ledeng ada jalan Sersan Bajuri. Nah kalian belok kiri ke jalan tersebut. Lurus aja, kira-kira 500 meter dari Kampung Gajah tempatnya. 

2. Angkot : Naik angkot apapun yang menuju Ledeng. Ada:
Kalapa - Ledeng
Cicaheum - Ledeng
Margahayu - Ledeng
Leuwipanjang - Ledeng
StHall - Lembang
Ciroyom - Lembang
Terus nanti berhenti di Terminal Ledeng, nyebrang jalan dan jalan kaki ke arah Jalan Sersan Bajuri. Nanti di sebrang minimarket Indomaret ada pul angkot jurusan...lupa :D ya itu satu-satunya angkot yang mangkal di situ kok. Naik angkot tersebut. Turun pas di depan Salian Art Space, 500 meter dari Kampung Gajah yak. 

Btw pesan sponsor, follow twitter @bandungdiary yak, juga Instagramnya dengan nama yang sama @bandungdiary :D tell me if you want me to follow you back, cause i will. Thaaaanks! 



Foto : Ulu, taken by kamera HP Lenovo A859
6 comments on "Warna-warni di Salian Art Space "
  1. Menarik banget. Sudah lama aku kepengen berkunjung ke Salian Art Space :).

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka yang lucu-lucu, Lu. Hehehe... Iya nih komposisi warnanya lucu eh Karen :)
    Pengen euy ke sana.

    ReplyDelete
  3. klo aku ke situ pesti isinya foto foto terus kikikikkk

    lucuuuw tempatnya

    ReplyDelete
  4. aku jugaaa..suka bgt masuk ke museum yg kesannya warna warni gini...kmrn baru aja dr museum kata andrea hirata.. dan di sana juga warna warni... saling nabrak warna tp malah jd ceria... jdkan ga bosen ya di dalam ;) .. Salian ntr didatangin deh kalo ke bandung... kalo ga jauh dr kampung gajah berarti gampanglah ditemuin.. aku biasa nginep di hotel fav sana, Stevie G ;p...

    ReplyDelete
  5. Kafenya cantik mbak.... Nyaman sepertinya....

    ReplyDelete
  6. sangat bagus sekali tempatnya ya,,,terima kasih informasinya, dan izin share di blog tempat wisata di bandung : http://tempatwisatadibandung.info

    ReplyDelete