Menginap di Hotel Ibis Styles Braga, Strategis Banget Lokasi Hotelnya!

July 11, 2015
Helow. Mau cerita pengalaman nginep di hotel Ibis Styles Braga nih. Beruntung saya, Gele, dan Nabil nginep di akhir minggu. Ada Car Free Night, kakaaa! Secara yah lokasi hotelnya ada di jantung kota Bandung aja gitu, keluar hotel langsung ketemu jalan Braga. Jalan gak sampai 2 menit eh langsung jumpa dengan jalan Asia Afrika yang lagi hits abis di Bandung. Dan sekarang tiap malam minggu ada Car Free Night di sebagian ruas jalan Asia Afrika. 

Di mulai dari lobi hotelnya yuk. Clean dan colorful. Dominan warna kuning tapi tak bikin jereng mata. Sofa-sofa empuk yang modern tersedia di beberapa titik. Foto-foto di lobinya seru juga lah. Ada spot yang bisa bikin follower kita nambah kalo diupload ke instagram :P





Anyway proses check in gak lama. Sekitar 5 menit aja kami udah diminta masuk kamar. Kamar tempat saya menginap semalam ada di lantai 10 dengan view jendela mengarah ke Jalan Asia Afrika. Kamar saya berhadap-hadapan dengan hotel legendaris Savoy Homan. Sebenarnya jauh lebih tinggi sih kamar saya sih.

Pertama kali lihat jalan Asia Afrika dari perspektif yang berbeda. Senangnya :) 

Kita pindah ke kamarnya. Ukurannya terbilang mungil. Hotel budget kali yah, walo harganya lebih mahal dibanding hotel budget lainnya kayak Amaris, tapi budgetnya Ibis kan with sytles! Nanti deh harganya terasa worth it pas udah tinggal lamaan di kamar dan terutama lagi pas di breakfastnya. 

Ukurannya kamarnya kira-kira 6x4 m lah. Interior kamar gak kelihatan penuh walo kamarnya kecil. Meja, cermin, lampu tidur, lampu kamar, televisi, semuanya proporsional. Sayang aja sih kamar di Ibis Styles Braga gak ada balkonnya. Tiap kamar dilengkapi satu jendela (seenggaknya kamar standar saya).



Ohiya amenitiesnya gimana? Lengkap! Shampoo, sabun, sikat gigi, pasta gigi, shower cap, plastik panties, sabun cuci tangan ada semuah. Sebenarnya tersedia sabun dan shampoo cair yang tinggal dipencet aja sih di bagian shower, itu udah cukup. Tapi yah emang ada yang kurang ya kalau keluar hotel gak ngantongin segala macam amenitesnya wkwkwkwk :D

Lantai kamar hotelnya sebagaian besar dari kayu (parkit). Jadi kalau malam gak dingin tuh kalau nginjek lantai. AC kamar diatur dari tombol di dekat pintu masuk. Menurut saya sih agak susah deh ngatur tombolnya, atau emang saya yang gaptek aja sih. Tapi remote AC yang konvensional aja pliiis, Ibis Braga. Saya sampai nelepon resepsionis dan minta bantuin teknisinya buat ngajarin mencet-mencet tombol AC yang udah ketanem di dinding kamar itu. 

Ranjangnya bagaimana? Puaaas! Enak sama empuknya. Karena saya pesan kamar yang standar jadi yah bednya ukuran Queen. Kurang gede buat kami bertiga meski masih cukup sih. 

TV kabel okeh, ada FOX movies premium dan kawan-kawannya. 

Kita beralih ke bagian favorit saya: MAKAN (PAGI). Gak diduga ternyata menu breakfastnya enak! Saya tadinya cuma mikir yah terima aja apa deh yang penting makan pagi. Ternyata gak tuh, ada banyak pilihan menu makan pagi yang rasanya gak mengecewakan. ENAK! 

Ada roti-rotian, ada cornflakes dan sejenisnya, ada nasi goreng, ada buah-buahan, ada menu makanan berat ayam dan daging-dagingan, ada karedok dan lotek, dan beberapa lainnya. Mengenyangkan dan menyenangkan! 

Buat yang mau jalan-jalan di sekitar Pasar Baru dan wisata di sekitar Jalan Asia Afrika, nginepnya di hotel Ibis Styles Braga aja. Recommended! Karena saya nginep pas peak sesason, harganya permalem 600ribuan.

Ada enaknya nginep di hotel-hotel sekitar jalan Asia Afrika. Pagi-pagi jam 5 subuh udah bisa nongkrong di jalan yang sepiiii banget! tahu sendiri hari-hari biasa ini jalan rame orang. Susah mau foto selfie abis photo bombnya banyak. Jadi kemaren itu saya, gele, nabil, jam setengah 6 udah hunting foto di jalan asia afrika yang kosong. Mana hari minggu pula ada car free night, kosong orang kosong kendaraan. The street is ours! 

Kebersihan : 9
Breakfast : 8
Service : 9
Desain hotel : 8
Amenities : lengkap (termasuk hair dryer)
Hot Water : Excellent! 
Bed : 9
Location : 10

Tips:
1. minta kamar yang view jendelanya mengarah ke Jalan Asia Afrika yaaa! Seru soalnya pemandangannya. Bisa lihat sunset juga.
2. nginep pas wiken, biar hari minggu paginya bisa foto-foto seenak cilok bandung! hehehe :D harus rela bangun subuh-subuh loh ya.

















4 comments on "Menginap di Hotel Ibis Styles Braga, Strategis Banget Lokasi Hotelnya!"
  1. Maaf, setau kami kalau lebaran itu HIGH Season, kalau PEAK Season itu biasanya tanggal 20 Desember sampai 10 Januari.

    Tapi apa pun itu, kalau sudah musim liburan harga hotel pasti pada mahal.... hiks....

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang saya nyebut saya nginepnya pas Lebaran ya di atas? :D enggak kok. Hayooo ayo dibaca lagi sebelum komen, mba ;) Hehehe. saya nginepnya di bulan Juni. Dan itu Peak Season juga. Hehehe

      Delete
  2. Mba, kami sekeluarga ada rencana nginep di bandung di sekitaran asia afrika, waktu cek aplikasi hotel booking, ibis ini ada yg di braga ada jg yg di asia afrika, apa kalau nginepnya di braga k asia afrika itu dekat ya? Tinggal jalan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibis Asia Afrika itu hotel budget, Mba. Jalan kakinya agak jauh sih. Kalau Ibis Braga mah hotel bintang 3 agak mau ke 4 gitu deh :D 1 menit jalan kaki juga udah sampai di Asia Afrika :D Kalo duitnya berlebih mah saya saranin Ibis Braga aja, Mba. Biasanya yang nginep di Ibis Asia Afrika mah backpackeran gitu :D ada juga sih tipikal keluarga. Saya pribadi sih lebih suka Ibis Braga, aksesnya gampang dan dekat ke mana-mana.

      Delete