Roti Bagelen Terbaik ada di Roti Abadi Bandung

March 24, 2015
Orang kalo ke Bandung belanja oleh-oleh apa? BANYAK!

Kalo saya sih selalu bawa oleh-oleh Tahu kalau ke Karangampel. Tahu Bandung beli di pasar tradisional, udah langganan. Tahu di Bandung mah emang beda rasanya. Lebih gurih, lebih lembut, pastinya lebih enyaaak!

Gak cuma Tahu, penganan lain juga banyak macamnya. Dari rasa yang tradisional sampai rasa yang kebara-baratan tapi tradisional. Halah gimana tuh :D

FYI, Bandung adalah kota favoritnya orang-orang Belanda dulu. Gak cuma Bandung kok. Kota dataran tinggi kayak Garut, Batu di Malang, Bukit Tinggi di Padang, misalnya. Sama mereka juga kota favorit orang Belanda di zaman kolonial. karena udaranya hampir mirip dengan kampung halaman mereka: dingin dan sejuk.

Nah karena bule-bule Belanda pada ngumpul, ngapain lagi kalo gak hangout dan makan-makan. Makanya bermunculan kuliner Eropa yang populer di Bandung. Roti dan kue-kue ala Belanda gitu deh. Ada krimnya, kejunya, soklat, kacang, kayu manis. Dari yang rasanya masih asli Belanda sampai yang rasanya udah campur dengan citarasa lokal.

Roti Bagelen ini salah satunya dan favorit saya! Tapi Roti Bagelen favorit saya cuma buatan Roti Abadi. 

Saya dan Indra baru aja berkunjung ke Roti Abadi, toko roti legendaris di Bandung, ada sejak tahun 1940an. Dahulu bukanya di Garut. Tahun 90an mereka pindah ke Bandung. 

Beli apa di Roti Abadi. ROTI BAGELEN. Khusus bagelen basah ya. Di sini roti bagelennya terbaik yang pernah ada. Seumur-umur makan roti bagelen rasanya ya begitu saja, tapi di Roti Abadi ini beda banget banget banget. 

By the way, Bagelen itu roti bulet yang diiris jadi dua di bagian tengahnya lalu di dalemnya ada selai krim. Rasanya manis.


Roti Abadi memproduksi sendiri bagelennya. Pabriknya sudah ada sejak dulu pas pertama Roti Abadi ada. Ragi dalam adonan rotinya mereka bikin sendiri juga. So, raginya alami. 

Seumur hidup pengalaman makan roti bagelen, yang terbaik adalah roti bagelen buatan Roti Abadi. HIGHLY RECOMMENDED! nah sampe di tulis gede-gede tuh hahaha. Roti bagelennya super empuk, hangat, dan lembut. Krimnya? ah ini jagoannya, super lezat. Warnanya putih dan terlihat hanya seulas krim yang ada di rotinya tapi pas di makan rasa krimnya memenuhi mulut kita. 

Jadi kalau mau merasakan roti bagelen yang rasanya orisinil, asli, dan 'belanda banget', ya beli roti bagelen buatan Roti Abadi. Percayalah, gigitan pertama bakal bikin kalian langsung jadi pelanggan roti bagelen ini. Roti bagelen yang biasa kita temui di supermarket dan mini market lainnya mah jauh banget rasanya sama roti bagelen Roti Abadi. 

Roti Bagelen, satu bungkus 19.000 isi lima roti. 
Roti Abadi di Jalan Purnawarman no. 49 Bandung


Cara Menuju Roti Abadi


1. Pada tahu BEC? BIP? Gramedia jalan Merdeka? Nah, Roti Abadi ada di deket situ. Tepatnya mah gini, BEC ada di jalan Purnawarman bagian bawah. Kalian jalan kaki ke arah Purnawarman bagian atas. Dari BEC jalan kaki (agak nanjak dikit), nyebrang jalan Riau, jalan kaki lurus sampe ketemu Roti Abadi di sebelah kiri jalan. 

2. Naik mobil? cari jalan Riau. Masuknya dari jalan Wastukencana dan jalan Tamansari. Begitu masuk jalan Riau siap-siap belok ke kiri pas di perempatan yang ada hotel Grand Serela-nya. Kalau BEC ke kanan, arah menuju Roti Abadi  ke kiri. 

3. Naik angkot? 
Kalapa - Ledeng dan Margahayu - Ledeng: turun di perempatan jalan Riau BEC, jalan kaki ke jalan Purnawarman arah kiri. 













6 comments on "Roti Bagelen Terbaik ada di Roti Abadi Bandung"
  1. menggiurkan semua....pasti roti bagelannya enak bgt ya

    ReplyDelete
  2. Sebelumnya jelasin dulu Roti bagelan itu apa mbak hehe..

    Informasi nya cukup lengkap..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya kamu benar! hahaha saya edit dulu tulisannya.

      Delete
  3. Mba enak mana Sama bagelan k*rtika sari Dan p*ima rasa,blm pernah coba yg Satu ini

    ReplyDelete