MOCHIO! Mochi Es Krim di Bandung

March 25, 2015
Mochi sebenernya makanan khas dari Sukabumi (dan Jepang :P). Terbuat dari tepung ketan ditaburi tepung tapioka yang kenyal. Bagian dalamnya berisi kacang tanah. Rasanya manis dan lembut. 

Gak tahu siapa yang mulai menjual Mochi Es Krim di Bandung. Kalau jalan-jalan ke Culinary Night atau bazar makanan di Bandung, selain Sosis Bakar pasti deh ada Mochi Es Krim. Ya seenggaknya dua tahun lalu Mochi Es Krim ini ngehits banget di kota kembang. Semua orang kayaknya jualan mochi es krim. Sekarang pamornya agak turun, kesalip green tea/matcha kue cubit!

Walau udah mulai sepi, masih banyak kok produsen Mochi Es Krim. Di beberapa supermarket dijual mochi es krim.

Milih mochi es krim di Bandung suka bingung, banyak pilihan. Makanya begitu nemu satu yang enak, sudah saya malas cari yang lain. Mochi es krim merek Mochio ini nih recommended banget! 

Es krimnya mereka bikin sendiri. Begitu juga dengan adonan mochinya. Rasanya macam-macam. Kalau favorit saya rasa Vanila. Oreo, brownies, coklat, dan strawberry juga gak kalah enak. 

Aneka rasa buah-buahan tersedia. Mulai dari jeruk, mangga, leci, sampai yang aneh-aneh juga ada. Bubblegum dan Sakura, misalnya.

Lokasi: Jl Paledang 77 A Karapitan Bandung
Harga : Rp 6.000

Petunjuk arah ke kedai Mochio:

1. Gak ada angkot yang lewat di depan kedainya. Jadi kamu harus naik angkot dulu dan disambung jalan kaki. Kecuali kalau naik motor atau mobil sendiri. Arahkan kendaraan kalian ke Jalan Paledang. masuknya dari dua jalan raya besar. Jalan Karapitan  (Paledang di sebelah kiri) atau Jalan Lengkong (Paledang sebelah kanan)

2. Angkot:
Kalapa - Ledeng
Buahbatu - Kalapa
Cicaheum - Binong
Cicaheum - Aceh
Elang - Cicadas







Post Comment
Post a Comment