Baso Malang Enggal Jalan Burangrang Bandung, ENAK BANGET!

March 23, 2015
Cari baso di Bandung, pasti banyak pilihannya. Tiap orang di Bandung punya jagoan tempat makan baso masing-masing.

Kalau saya dan Gele sudah terpatri ke satu tempat saja jika berhubungan dengan warung baso:
Baso Malang Enggal. 

Kenapa? karena ya tentu saja basonya ENAK SEKALI! Gak cuma basonya aja yang enak, teman-teman makan baso lainnya juga renyah, gurih, dan empuk. Ada pangsit lumpia, baso goreng, siomay, tahu siomay, baso urat, dan baso halus.

Jangan lupa komponen lain yang menentukan satu mangkuk baso enak tidaknya. Kuah. Kuah ala Baso Malang Enggal adalah yang terjuara. Wangi, rasa ayamnya kuat, dan lezat tiada tara. 

Harganya terjangkau buat ukuran baso di Bandung. Memang relatif lebih mahal dari warung baso pada umumnya. Saya pernah berempat orang makan di sini keluar duit 60ribuan. Masih terjangkau sih kata saya mah, buat rasa baso yang kayak gitu.

Kalau sudah ada makan di Baso Malang Enggal, pasti standar rasa baso dan kuahnya naik ke level teratas :D 

Di Baso Malang Enggal gaya makannya prasmanan. Pertama pas masuk tempatnya kita langsung antri dan ambil makanannya sendiri. Pilih sendiri dan ambil sebanyak yang kita mau. Saya pernah bablas sih saking lagi laparnya, makan berdua sama Gele habisnya 60ribuan! Hahaha :D 

Tempat makannya bersih dan agak gelap. Mejanya besar, kursinya empuk. Buat tempat sekelas 'warung baso', Baso Malang Enggal ini remang-remang eksklusif. Mirip tempat karaoke gitu lightingnya :D

Saya lebih suka restonya yang dulu sih, ventilasinya lebih gede. Sekarang ruangannya lebih tertutup dan malah tambah panas padahal ada dua jendela yang lumayan besar ukurannya. Kembalikan ventilasi Baso Malang Enggal yang dulu!

Setiap kali ke sini, saya selalu minta kuahnya dibungkus. Bawa pulang buat bekal makan mie instan rebus atau pas bikin mie gebrus. 










1 comment on "Baso Malang Enggal Jalan Burangrang Bandung, ENAK BANGET!"
  1. ah menggiurkan sekali..kapan2 mau nyoba kalo ke Bandung nih

    ReplyDelete