Dapur 'Open Kitchen' Marugame Udon & Tempura

December 14, 2014
Konsep dapur 'terbuka' lagi populer. Asyiknya dapur model begini tuh bikin tenang pengunjung. Jadi kelihatan deh cara memasaknya dan terukur kebersihannya. Dapur model open kitchen yang terakhir saya lihat adalah Marugame Udon & Tempura di Trans Square Mall.

Dapurnya tidak terlalu besar untuk menampung 30 orang kru! Yak, saya gak lagi bercanda. 30 orang pegawainya Marugame Udon tumplek tumblegh di dapurnya. Tentu saja dengan jobdesk masing-masing lah.







Ada yang sibuk membuat mie Udon. Ada kru di bagian kasir, khusus melayani bagian goreng menggoreng Tempura, bagian naro Udon ke mangkok, naro topping bumbu ke dalam Udon, bagian masak bumbu juga ada lagi tuh. Sampe ke tim pencuci piring. Padat karya pokoknya, tidak ada yang nganggur.

Seru! Hihihi :D Rame banget dapurnya. Berisik dan heboh dan ramah-ramah dan harus cekatan sih soalnya mereka gesit-gesit banget. Khas Jepang apa ya gesit gitu? :D

Restoran ini saya rekomendasikan. Ada pengalaman baru untuk lidah kita. Terutama kalau belum pernah makan Udon :)

Oiya, baca juga ini yak. Review pendek saya tentang Marugame Udon. 




Teks: Nurul Ulu
Foto : Indra Yudha
2 comments on "Dapur 'Open Kitchen' Marugame Udon & Tempura"
  1. Suka tempuranya euy. Aku ga merhatiin pas ambil egg tempura, dan baru nyadar pas dipotong ada lelehan telurnya. eh tapi abis juga hahaha :D

    ReplyDelete