Pesta Kebun di Halaman Galeri Nuart

June 09, 2014
Saya jadi peserta acara ini karena urusan dagang. Sekali dayung mendarat di dua pulau. Urusan pekerjaan beres, untuk Bandung Diary juga dapat. Hihihi :D

Acara yang diselenggarakan oleh EO House the House (HTH Studio) ini dibuat sehari saja. Pukul 09.00 - 16.00. Karena harus bersiap dengan barang dagangan, saya sudah ada di lokasi dari pukul 08.00. 

Galeri Nuart  atau yang terkenal dengan nama NuArt Sculpture Park ini ada di Bandung bagian utara, kompleks perumahan elit Setra Duta. Halaman galerinya luas sekali. Saya sering dengar nama galerinya. Tapi baru pertama kali ini menyambanginya. Bisa dimengerti kenapa halamannya luas. Karyanya patung-patung kok. Ada yang besar ada yang kecil. Gak semua dipajang dalam ruangan. 

Pada tahu patung Garuda Wisnu Kencana? Nah Nyoman Nuarte lah pemilik dan orang yang mendirikan galeri Nuart ini. 

Gak hanya karyanya Nyoman Nuarta yang ada di sini. Kafe, butik, terkadang ada workshop dan acara-acara tertentu juga. Mau bikin pesta kayak misalnya nikah, halamannya disewakan juga kok :) Buka aja websitenya ya, saya udah kasih linknya tuh.

Oke. Kembali ke acara. 

Teduh dan adem. Sejuk dan indah. Ada meja terhampar panjang di tengah halaman. Matahari jam delapan pagi cocok banget dengan meja ini. Pesta kebun, pesta taman. Ya kira-kira begitu acaranya. Kayak di film-film bule pemandangannya. Gak bisa berhenti motret deh. Mau duduk, gak enak. Ya udah deh moto aja :))

Kalau acaranya dibuat oleh HTH Studio, saya merapat dengan mahasiswa-mahasiswi dari Agritektur. Mereka ini menjual tanaman dan sayuran. Katanya langsung dari petani lokal. Mereka yang bawa dan menjualkan, petaninya didatangkan dua orang. Sengaja sih petaninya juga diajak biar bisa ngobrol sama pembeli. 

Konten acaranya ada workshop dan pertunjukan tari India, tari Bali, Tari Topeng Cirebon, ada live music DJ juga sepanjang acara kecuali waktu pertunjukan tari daerah, ada workshop Edible Garden, terakhir ada Open Table. Acara makan-makan mulai dari appetizer, main course, dan dessert. Dresscode pengunjungnya putih. 

Kata panitia ini acara bakalan berkala. Tiga bulan sekali. So, tiga bulan dari tanggal 8 Juni, sampai ketemu di acara Open Table lagi ya :) 


10 comments on "Pesta Kebun di Halaman Galeri Nuart"
  1. waaaa seruuu...pgn dehhh bs dtg..syg jauhh huhu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapin dari jauh2 hari kalo mau dateng hehehe

      Delete
  2. Wah, gambar-gambarnya bagus2, Mak..acaranya jg keren.. Saya serasa ikutan lo, hehehe... Bandung itu emang kota yg asyik dan adem ya..Jd pengen kesana lagi, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makaci makasi :) iya adem di sini. Enak hehehe

      Delete
  3. Replies
    1. Wah saya keabisan pas mau beli. gak tau rasanya kayak apa :D

      Delete