K U E B A L O K di Bandung

May 24, 2014
Bicara tentang Kue Balok, saya ketemu lagi dengan lapak kue balok. Di daerah Sarijadi, dekat dengan kompleks perumahan Setra Duta. Waktu masih ngantor saya suka titip temen kerja sih buat beliin kue balok di sarijadi. Cari sendiri eh malah gak nemu-nemu. Lah akhirnya ketemu juga, setelah sekian lama. Ini ibaratnya chating tahunan, baru tatap muka kemarin lusa :))
Kue Balok Mang Koko. Seperti biasa, seperti sudah diduga, kue balok gak bisa jauh dari kehidupan pasar. Memang sarangnya di situ. Kiosnya mungil, berada di pojok jalan.

Kue Balok sekarang menjelma jadi banyak rasa. Kalau dulu rasanya ya kalau tidak bertabur gula cukup begitu saja, tanpa rasa. Cuma manis tanpa topping apa-apa.

Sekarang mah beda. Kue Balok Mang Koko ini juga sekarang jual banyak varian. Ada kue balok keju, coklat, sampai pandan! Dan saya melahap semuanya hahaha. Satu per satu. Kecuali yang coklat, saya makan dua. The best diantara semua rasa sih soalnya.

Harga kue balok sekarang naik euy. 1500 sudah biasa. 2000 juga lumrah. Ya yang penting ukuran tetap sama. Balok dan gendut!

Cara Menuju Kue Balok Mang Koko

1. Angkot ada jurusan St. Hall - Sarijadi, warna angkotnya telur asin ya. Nah si kios ini ada di pojok jalan, dekat dengan Pasar Sarijadi. Nama jalannya, saya pun lupa :(( Sopir angkot mestinya tahu Kue Balok ini. Habis bolak-balik rit ya mesti lewat kios kue balok Mang Koko.

2. Kendaraan pribadi: ini via jalan pasteur ya. Masuk ke jalan Surya Sumantri. Lurus ikuti arahnya, satu arah soalnya. Nanti ketemu tanjakan curam, hup! siap-siap pertigaan belok ke kiri. Lurus dengan mata awas ke kanan. Tapi jangan abaikan keamanan ya, nyetir yang bener :P Kalau sudah tampak rumah susun, nah berarti sudah dekat dengan Kue Balok Mang Koko.

Buka Tutup : Tiap hari. Kalau capek banget ya tutup kiosnya :D Ini kata yang jaga kiosnya heuheu. 06.00 - 21.00 (tergantung sold out-nya aja kata mereka :D)

Kue Balok satu rasa 2K
Kue Balok dua rasa 2.5K




Teks: Nurul Wachdiyyah / Foto: Indra Yudha / Menggunakan kamera foto android S5H

2 comments on "K U E B A L O K di Bandung"
  1. duh kangen kue balok, wah sarijadi sih bisa deh dari rumah ibuku gak terlalu jauh.

    ReplyDelete