Social Media

Hostel Chez Bon di Braga : Hemat, Bersih, Nyaman (2)

12 March 2014
Hostel Chez Bon terdiri dari tiga lantai. Lantai dasarnya resto Oey. Lantai pertama dan dua berisi lobby, kamar-kamar dan ruang kongkow. Lantai teratas adalah ruang laundry, mushola, dan lokasi makan pagi. 


Ada tiga tipe kamar disini: Large room, medium, dan small room. Kamar favorit disini adalah yang tipe Small karena lebih privat. Kalau suami istri atau pasangan biasanya memesan kamar tipe yang ini. Tapi kalau lagi penuh ya pisah-pisahan deh kamarnya.




Kamar tipe Large dan Medium dipisahkan menurut sexnya. Perempuan ya kumpulnya sama sesama jenis. Begitu juga dengan laki-laki. Kamar perempuan ada di lantai 2. Untuk laki-laki kamarnya di lantai 3. 

Lampu 'kamar' 

Kondisi kamar tidurnya rapi jali. Pihak pengelola membiarkan kasurnya 'telanjang' sampai ada pemesan. Begitu yang memesan sudah chek-in, baru deh petugas masang sprei, selimut, dan menata bantal. Bersih dan segar kan tuh ranjang kita :) 



Di kamar tersedia lemari mungil dan AC sebagai pelengkap. Fasilitas lainnya ada wifi gratis, tv kabel di ruang kongkow, makan pagi di atap. Khusus makan pagi hanya disediakan waktu antara pukul 07.00 sampai 10.00.

Makan pagi sambil lihat Bandung
Makan pagi, bikin sendiri, bahannya sudah disediakan
Kalo mau pesen makan, pesen ke resto Oey. Ini buku menunya
Kalau perokok disediakan tempat khusus. Dilarang keras merokok di kamar (tidur). Sebenarnya diperbolehkan merokok di lobi (lt. 2), juga ruang kongkow/tv (lt. 3). Tapi disarankan sekali buat ngerokok di teras yang terletak di atap bangunan (rooftop) saja, bukan didalam ruangan hostelnya. Balik lagi ke etika kesopanan sih itu ya. Kasihan kan orang laen kalau harus menghisap asap rokok yang kita hembus-hembus. 

Kalau temen-temen ada perlu di Bandung, harus menginap, budget terbatas, mementingkan kesopanan dan kebersihan, dan juga gak musingin fasilitas hotel mewah, maka jodohnya adalah Chez Bon. Di Jalan Braga. 120.000/kasur/malam.


Baca juga:

Hostel Chez Bon di Braga: Fun and Fresh (Bagian 1)

2 comments on "Hostel Chez Bon di Braga : Hemat, Bersih, Nyaman (2)"
  1. wah lucu juga ya, tapi klo tipe small itu sama juga mba 120.000?? ga ada foto nya yah yang small itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja kok. wah iyaya saya gak taro fotonya disini :D ntar saya upload-in ya. atau klo mau browsing juga di webnya Chez Bon diliatin penampakan kamar tipe small ini.

      Delete