Taman Pasupati di Bandung Populernya Taman Jomblo

February 21, 2014
Gara-gara walikota becanda menyebut taman ini sebagai Taman Jomblo, populer lah taman ini sebagai taman jomblo. Saya sih lebih suka menyebutnya taman pasupati, lebih terhormat aja rasanya. atau mungkin karena saya gak lagi jomblo ya jadi gak bisa menghayati artinya. hahaha :P


Taman ini unik. Belum pernah kan liat taman bentuk model gini di kota mana pun di Indonesia? gak tau kalau di negara lain mah ya. Tapi saya (dan kebanyakan orang lainnya) suka sama bentukan tamannya.

Tamannya gak luas. Tersedia balok-balok kayu yang ditancapkan ke lantai. Nah si balok kayu ini selang seling satu-satu ada yang tinggi ada yang pendek. Tadinya saya pikir kok mesti ada balok kayu yang tinggi segala, kira-kira setinggi dada saya deh (tinggi badan saya 160 cm).


Ternyata si balok yang tinggi ini enak buat naro segelas kopi atau ngobrol sambil berdiri. Kalo yang pendek ya udah jelas buat duduk yak :D

Lucu taman ini. Ilmu desain kepake banget. Meja bentuknya gak mesti gitu-gitu aja. Taman juga gak mesti ada bunganya. Yang penting warga bisa kumpul, kongkow, ada ruang publik buat warga. Buat turis juga bisa. Foto-foto, ngerasain sensasi taman jomblo ini.




Cara Menuju Taman Pasupati/Taman Jomblo

1. Biasa, pake taksi :))
2. Lokasinya di bawah Jalan Layang daerah Tamansari, Balubur. Angkot yang lewat situ banyak banget. Mulai dari Cicaheum - Ledeng, Cisitu - Tegalega, Sadang Serang - Caringin, Caringin - Dago, Panghegar - Dipati Ukur.
3. Lokasinya pas banget sebelah Baltos (Balubur Town Square). Jadi kalo mau nanya orang tinggal bilang aja "mau ke Baltos kemana ya arahnya?"
4. Tamansari/Balubur itu deket banget sama Dago. Jadi masih kawasan pusat kota lah. Apalagi kalau pada datengnya dari tol pasteur, nah pasti ngelewatin taman ini sih biasanya.



5 comments on "Taman Pasupati di Bandung Populernya Taman Jomblo"
  1. Pengin mampir ngerasain suasananya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya atuh silakan mampir, moga-moga suka ya :)

      Delete
  2. Eh... aku belom pernah ke sana lho, Mak. Takut diprotes gara2 udah gak jomlo lagi. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha taman jomblo mah ceuk alay *pak walkot juga alay* aslinya kan taman pasupati :))

      Delete
  3. Oh, ini ya yang namanya Taman Jomblo? Emang beneran ada. :D
    Unik sekali desainnya, pengen maen ke sana. :))

    ReplyDelete